Header Ads

Review Dari Windows 10


Windows 10 merupakan sistem operasi terbaru dari Microsoft sebagai bagian dari keluarga sistem operasi Windows NT. Diperkenalkan pada tanggal 30 September 2014, dirilis pada 29 Juli 2015 dan pada November 2015, Threshold 2 dari Windows 10 (v10.0.10586) dirilis ke publik.
Pertama diperkenalkan pada bulan April 2014 pada Konferensi Build, Windows 10 bertujuan untuk mengatasi kekurangan dalam antarmuka pengguna pertama kali diperkenalkan oleh Windows 8 dengan menambahkan mekanik tambahan yang dirancang untuk meningkatkan pengalaman pengguna untuk perangkat yang tidak ada layar sentuh (seperti komputer mejadan laptop), termasuk kebangkitan menu Mulai yang terlihat di Windows 7, sistem desktop maya, dan kemampuan untuk menjalankan aplikasi Bursa Windows dalam jendela pada desktop daripada modus layar penuh.

Tampilan Windows 10


Tampilan Windows 10 jauh lebih baik dari Windows 8, meskipun dari segi tema hampir kelihatan sama dengan Windows 8. Tata letaknya sendiri menyerupai windows 7.  Jadi bagi pengguna yang sebelumnya menggunakan Windows 7 mungkin lebih mudah menyesuaikan dengan Windows 10. Satu-satunya hal mudah yang berbeda adalah ditambahkannya search bar yang didukung dengan asisten digital "Cortana". Cortana adalah asisten virtual berbasis suara yang dibesut oleh Microsoft. Awalnya cortana hanya tersedia pada smartphone Windows Phone saja, namun belakangan asisten virtual satu ini juga sudah tersedia pada desktop dan notebook. Cortana bahkan mampu mengalahkan asisten virtual milik pesaing Microsoft seperti Siri dari Apple ataupun Google Now dari Google. Yang menarik, desain Cortana diklaim berdasarkan ratu Mesir, Nefertiti. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan oleh Cortana, di antaranya:

  • Memberi informasi cuaca, memberi informasi tentang jadwal acara pengguna
  • Informasi tentang status penerbangan ,Menunjukkan jalan
  • Menunjukkan catatan
  • Mengatur ataupun mengubah janji
  • Mengatur dan menunjukkan reminder
  • Mengatur dan menunjukkan alarm

Menu start akrab telah membuat cerdas juga, meskipun dengan beberapa modifikasi. Apps sekarang terintegrasi ke dalam menu start dan tata letak telah dikocok tentang. informasi yang relevan tentang lokasi Anda serta aplikasi asli yang dipamerkan (berwarna biru). Sebuah pilihan yang sehat dari apa yang Windows berpikir mungkin menarik bagi Anda juga ditampilkan di sisi kanan.



Tampilan windows explorer juga telah diberi perbaikan yang lebih halus. Semuanya lebih datar dan layar awal telah berubah sedikit. Untuk mengakses "My Computer" pengguna hanya perlu klik "PC ini" di sebelah kanan. Bentuk ikon juga lebih baik. Preview gambar dan video juga diaktifkan secara default dan UI keseluruhan memiliki petunjuk transparansi untuk pujian kerataan yang berevolusi dari Windows 8.



Windows 10 memiliki sistem notifikasi yang cukup optimis. Setiap kali perangkat USB terpasang, pesan hitam sederhana muncul pada sisi kanan. Pilihan ditampilkan hanya jika Anda mengklik mereka (yang merupakan salah satu gangguan pada Windows 7 saya bisa menambahkan). Terus terang, ini adalah salah satu hal yang saya benar-benar mencintai dalam pembaruan ini, yang benar-benar memberikan kemudahan kepada pengguna.



Akhirnya ini adalah layar yang dapat diakses dengan menekan Windows Key + Tab. Hal ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menambahkan virtual desktop lebih tapi memungkinkan cepat beralih antara aplikasi yang terbuka. Layar pertukaran Windows 7 memiliki lebih eye candy, tapi ini pasti memiliki lebih utilitas dan keuntungan lebih.






Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.