Header Ads

Cara Install Windows 10

Bagi anda yang ingin mencoba memakai Windows 10, tentunya masih bingung bagaimana cara untuk menginstall windows 10 di komputer/laptop anda. Berikut ini saya akan memberikan langkah-langkahnya. Namun sebelumnya pastikan dulu anda telah mempunyai master dari Windows 10. Bagi yang belum memiliki anda bisa mendownload lansung di situr resmi microsoft atau dengan membeli master original Windows 10.
Panduan installasi Windows 10 lengkap dengan gambar :
  • Masukkan master Windows 10, bisa booting dengan DVD, USB Flashdisk, dan Harddisk. Silahkan setting mana yang melakukan bootabel dahulu. Tunggu beberapa saat sapai muncul tampilan installasi Windows 10 seperti pada gambar berikut ini. Lanjutkan dengan menekan "Install now".


  • Windows type of installastion do you want ? pilih "Custom Install Windows only (Advanced)" untuk membuat partisi, memlilih paertisi yang ada. Namun bila Anda ingin upgrade dari Windows sebelumnya silahkan pilih "Upgrade Install Windows and keep files, settings, and applications".

  • Kalau ingin membuat partisi baru klik "New", bila ingin menggunakan partisi yang sudah ada tinggal pilih drive kosong yang akan dijadikan installasi master Windows 10. Untuk menyimpan perubahan dan melanjutkan klik "Apply"


  • Klik "Next" untuk lanjut ketahap berikutnya.


  • Proses installasi Windows sedang berjalan tunggu sampai selesai.

  • Windows 10 berhasil diinstall dan siap untuk digunakan.


Sekian postingan dari cara install windows 10. semoga anda berhasil mencobanya. karena saya rasa tutorial ini cukup mudah untuk dimengerti. Terima kasih atas kunjungannya :)
sumber: 

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.